Pemkab Bolmong Kerjasama BPKP Gelar Coaching Clinic
Suasana pelaksanaan Coaching Clinic, di hotel The Centra Kabupaten Minut, Senin 15 Mei 2023, by photo Matt Nasaru, infokini

IKNews, MANADO — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) bekerja sama dengan BPKP Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan Coaching Clinic pengunaan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS).

Diketahui, pelaksanaan coaching clinic diselenggarakan di aula lantai 6 Hotel The Sentra Manado, mulai 15 Mei sampai dengan 17 Mei 2023.

Turut serta hadir dan membuka acara Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, Kepala Perwakilan BPKPK Sulut Beligan Sihombing dan seluruh Kepala Dinas Badan.

Kepala BPKP perwakilan Sulut, Beligan Sihombing, mengwali mengatakan, kegiatan ini, merupakan program aplikasi ini, nantinya akan membantu para pelaksana pengelolaan program dan keuangan di daerah.

“Mudah-mudahan nanti dapat diimplementasikan dengan baik sehingga kita harapkan aplikasi ini memang bermanfaat mulai sejak dari perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan,” Kata Kepala Perwakilan BPKP Sulut Beligan Sihombing.

Bupati Limi Mokodompit menyampaikan pihaknya mengharapkan program aplikasi sistem informasi keuangan daerah ini dapat membantu pemerintah daerah untuk membangun sistem informasi keuangan termasuk dalam hal pengendalian transaksi dan pemberian informasi yang memadai.

“Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini betul-betul diteliti dengan seksama dan kita akan lihat aplikasinya dapat diimplementasikan,” ungkap Bupati Limi .

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here