Beranda Sulawesi Tengah Buol Pemda Buol Gelar Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Pemda Buol Gelar Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

60
0
Sekda Moh. Suprizal Yusuf (Pakai Baju Putih) Beserta Lima Panelis Job Fit 28 Pejabat di Lingkup Pemkab Buol. FOTO : Jamaluddin

IKNews, BUOL – Kegiatan Job Fit atau di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buol resmi berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 24 hingga 26 Mei 2023 mendatang.

Job Fit ini dilaksanakan untuk memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2914 tentang Aparatur Sipil Negara antara lain pada pasal 117 ayat (2) : Jabatan Pimpinan Tinggi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi, dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapat persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian dan berkoordinasi dengan KASN.

Sebanyak 28 peserta yang telah melewati tahap seleksi sebelumnya akan mengikuti uji kompetensi ini, di mana mereka akan diuji untuk melihat sejauh mana kesesuaian mereka dengan jabatan pimpinan tinggi pratama yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buol.

Dalam proses ini, para peserta akan menghadapi berbagai tantangan dan situasi yang menguji pemahaman mereka terhadap tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Salah Satu Peserta Job Fit adalah Asisten Dua Bagian Pembangunan dan Ekonomi

Uji kompetensi ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa jabatan pimpinan tinggi pratama diisi oleh individu yang memiliki kualitas dan kapabilitas yang sesuai dengan tuntutan jabatan tersebut. Dengan melalui proses ini, diharapkan terpilih pemimpin yang mampu mengemban tugas kepemimpinan dengan baik, memberikan kontribusi positif, dan mampu menghadapi tantangan yang kompleks di masa depan.

Tidak hanya merupakan evaluasi terhadap kemampuan individu, uji kompetensi ini juga menjadi ajang pembuktian kualitas sistem seleksi di pemerintahan Kabupaten Buol. Keterbukaan, transparansi, dan objektivitas dalam proses ini menjadi faktor penting guna memastikan bahwa calon yang terpilih adalah yang terbaik, yang sesuai dengan kriteria jabatan tertentu yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buol.

Dalam tiga hari ke depan, peserta akan menjalani berbagai tahapan uji kompetensi. Seluruh rangkaian uji kompetensi ini dirancang untuk membedah secara mendalam kemampuan dan potensi para peserta dalam menjalankan tugas sebagai Pimpinan Tinggi Pratama.

Komitmen pemerintah Kabupaten Buol untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan mampu menghadapi dinamika tugas kepemimpinan di masa depan tergambar dengan jelas melalui pelaksanaan uji kompetensi ini. Diharapkan melalui seleksi yang ketat ini terpilih pemimpin yang memiliki integritas yang tinggi, serta mampu mengemban tugas dengan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Reporter : Jamaluddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini