Gambar : Partai Gelora Kota Pekalongan optimis raih 8 kursi di Pileg 2024.

IKNews, PEKALONGAN – Bergerak menuju Pesta Demokrasi 2024 Partai Gelora (Gelombang Rakyat Indobesia) yang memiliki komposisi urutan nomor 7 diantara partai besar lainya, secara serempak hadir dalam kompetisi untuk meraih kursi legislatif baik di pusat maupun daerah. 15/05/2023.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kota Pekalongan resmi mengajukan 35 bacaleg DPRD ke Kantor KPUD Kota Pekalongan pada Minggu, 14 Mei 2023.

Pengajuan bacaleg DPRD Kota Pekalongan dari DPD Partai Gelora dari 4 dapil wilayah Kecamatan, Kecamatan Pekalongan Barat 11, Kecamatan Pekalongan Timur 8, Kecamatan Pekalongan Selatan 7, dan Kecamatan Pekalongan Utara 9 ini dihadiri oleh para bakal calon, jajaran pengurus partai dan simpatisan Partai Gelora.

Ketua DPD Kota Pekalongan, Tumarto saat diwawancarai mengatakan, pihaknya memastikan akan merebut dua kursi di setiap daerah pemilihan. Sehingga total kursi anggota DPRD yang akan direbut DPD Partai Gelora Kota Pekalongan 8 kursi.

“DPD Gelora Kota Pekalongan mempunyai target, semua dapil akan terisi dua kursi. sehingga ada 8 kursi itu target dari DPD Partai Gelora,” jelas Umar.

Menurutnya, selama ini seluruh dokumen Bacaleg anggota DPRD Kota Pekalongan DPD Partai Gelora telah lengkap dan diupload di aplikasi silon.

Meskipun demikian, penentuan jadwal pengajuan Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Gelora berlaku serentak di seluruh Indonesia pada Minggu, 14 Mei 2023, pukul 14.00 hingga pukul 00.00.

“Kami Partai Gelora berkesempatan mendaftarkan bacalegnya pada hari Minggu 14 Mei 2023, karena proses input dan output data calon harus valid butuh keseriusan dalam hal ini,” pungkasnya.

Dengan diterimanya pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD dari Partai Gelora oleh Ketua KPUD Kota Pekalongan beserta jajarannya pada pukul 11.35 WIB kata Misbach selaku Sekertaris DPD ini, maka dari itu Partai Gelora mulai melakukan kerja-kerja politik.

“Partai Gelora tetap optimis dan bertekad menggerakkan seluruh bacaleg di empat dapil, beserta seluruh pengurus dan jajaran bersama relawan dan simpatisan untuk dapat memenuhi target kuota dan memenangkan pesta demokrasi agar dapat 8 kursi di DPRD Kota Pekalongan,” kata Misbach.*

Reporter : Agung

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here