Beranda Kota Bitung Kota Bitung Sukses Meraih Prestasi Sebagai Kota Kreatif Subsektor Kuliner.

Kota Bitung Sukses Meraih Prestasi Sebagai Kota Kreatif Subsektor Kuliner.

90
0

INKnews Bitung – Slogan Walikota Bitung kerja  “Malendong”  berhasil membawa Kota Bitung kembali meraih Prestasi sebagai Kota kreatif subsektor Kuliner. Bertempat di Semarang pada hari Jumat 19 Mei 2023 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno menyerahkan Plakat dan SK Kota Kreatif subsektor Kuliner kepada Walikota Bitung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir Ign Rudy Theno ST MT.

 

Proses ini dilakukan melalui tahapan verifikasi dan kurasi sejak awal 2022 oleh Tim Kemenparekraf antara lain Uji Petik, Pengisian Borang, FGD serta musyawarah dgn pemangku kepentingan di Kota Bitung dgn melihat potensi besar yg sudah dilakukan selama ini.

 

Kuliner yg menjadi andalan Bitung antara lain Shasibi, Dada dan Rahang Tuna, Nasi Jaha Cakalang, Gohu Ikan, Roll Tuna dan masih banyak lagi.

 

Adapun beberapa Kota yg menerima Plakat dan SK pada kegiatan Semarak Jejakk (Jejaring Kota Kreatif) 2023 antara lain Bitung, Balikpapan, Bantul, Bone Bolango, Ponorogo, Wakatobi, Majalengka, Gunungkidul, Kutai Kartanegara, Palembang dan Sabang.

 

Menparekraf pun memberikan Apresiasi khusus saat dirinya bersama rombongan berkunjung di Booth Kota Bitung, sambil mencicipi Shasibi dan juga melihat langsung produk2 UMKM.

 

Saya sangat yakin kuliner yang ada di Kota Bitung akan membawa dampak besar utk pertumbuhan ekonomi masyarakat dan saya berjanji akan melakukan kunjungan kembali ke Bitung, Pungkas Mas Menteri.

 

Pada kegiatan ini juga akan ditampilkan Tarian Tangkap Cakalang dan Tarian Tetengkoren sebagai bagian promosi Pariwisata Bitung

 

Hadir mendampingi pada kegiatan ini Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh SPt MAP, Kabid Ekonomi Kreatif Altin Tumengkol SIP MSi.

(Cax Ody)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini