Ganjar Pranowo Akui Sulut Provinsi Penuh Toleransi
Photto bersama, Ganjar Pranowo, Prof DR KH Nasrudin Umar MA, Olly Dondo Kambey, F Andi Silangen, serta para Bupati dan Walikota di Sulut, saat Halal Bi Halal Pemprov di Lapangan Sparta Tikala Manado. by Matt Nasaru, infokini.news

IKNews, MANADO — Kunjungan ke Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, benar-benar mangaku bahagia, dia salut terhadap keramahan dan rasa bersahabat yang ditunjukan masyarakat Manado.

Sejak pagi ikuti beberapa rangkaian kegiatan, dan jelang magrib, Ganjar Pranowo bersama rombongan, lakukan halal bi halal (silaturahmi) bersama umat muslim di Kota Manado. Rangkain halal bihalal dihadiri masyarakat itu, dipusatkan di lapangan Sparta Tikala, Kamis (18/05/2023). .

“Kuliner di Kota Manado beanr-benar enak, dan masyarakatnya sangat bersahabat,” kata Ganjar saat memberikan sambutan pada peringatan halal  bi halal.

Melihat keberagaman dan kerukunan umat beragama, Ganjar menegaskan bahwa Sulut merupakan provinsi dengan penuh toleransi.

“Ini investasi yang tidak gampang, dan menjadi modal politik, sosial dan terlebih ekonomi,” aku Capres Ganjar Pranowo, yang juga Gubernur Jawa Tengah.

Sebagai tamu yang berkunjung, Ganjar menyampaikan selamat Idul Fitri kepada semua warga Muslim di Sulut dan memperingati Kenaikkan Isa Almasih kepada umat Kristiani.

“Selamat menjalankan kegiatan menyenangkan dan menggembirakan ini,” tutur Ganjar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wawali Manado dr Richard Sualang dan Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Ketua BKMT Sulut Yasti Soepredjo Mokoagow, serta beberapa Bupati, Walikota dan Wakil Bupati, Wawali se Sulut, juga para kepala SKPD Pemprov Sulut.

Diketahui, hikmah halal bi halal dibawakan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr KH Nasrudin Umar, MA.

Reporter: Matt Nasaru

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here