Didaulat Sebagai Fasilitator FKP Regsosek 2023, PJ Kepala Desa Bongkudai Selatan Nixon Harold Dorincin Ungkapkan ini

IKNews, Boltim – Penjabat (PJ) Kepala Desa Bongkudai Selatan Nixon Harold Dorincin, didaulat sebagai salah satu fasilitator dalam forum konsultasi publik (FKP) registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2023, yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) beberapa waktu lalu, di Kecamatan Mooat.

Dalam kegiatan tersebut, PJ kepala desa Bongkudai Selatan Nixon Harold Dorincin, didaulat sebagai fasilitator serta didampingi dua orang dari BPS sebagai Asisten Fasilitator.

Diketahui, Program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023 tersebut digelar mulai tanggal 2 Mei 2023 sampai 21 mei 2023 mendatang.

Dalam sambutannya Nixon mengatakan, secara khusus tujuan Regsosek adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, dan untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Regsosek yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) bertujuan untuk melakukan validasi data silang antara hasil pengolahan dengan pengetahuan masyarakat. Regsosek pada 2023 ini merupakan kelanjutan pendataan awal pada Oktober tahun lalu,”ungkap Nixon.

Data yang dihasilkan adalah data yang sangat penting dan strategis akan dipakai untuk melakukan perencanaan pembangunan baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.

“Semoga BPS selaku Pengelola dan Pemilik Data Regsosek akan mampu menyajikan data sesuai dengan hasil di Lapangan untuk menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Pusat dalam menyusun Program Pembangunan di Bidang Sosial dan Ekonomi untuk Desa-desa tentunya,”tutup Nixon.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua Kepala Dusun, perwakilan Tokoh Agama,Tokoh perempuan dan tokoh masyarakat serta Babinsa dan Babinkamtibmas.***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here