Beranda Kabupaten Kaur Desa Cahaya Negeri Bangun TPU

Desa Cahaya Negeri Bangun TPU

41
0
Kades Cahaya Negeri,Mansur sedang meninjau pembangunan TPU.

IKNews, KAUR – Tempat Pemakaman Umum (TPU) menjadi salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Cahaya Negeri Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur memprioritaskan pembangunan Tempat Pemakaman Umum.

Kepala desa Cahaya Negeri, Mansur memaparkan, Dengan kondisi padat penduduk seperti di Desa Cahaya Negeri ini kebutuhan TPU sangatlah penting.

“Mengingat TPU yang sudah ada saat ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk menampungnya, maka dari itu sesuai hasil kesepakatan desa pada saat Musdes untuk dana desa tahun ini 2023 menyepakati untuk menambah lagi area pemakaman Umum ini,” ujar Kades.

Lanjut Kades Cahaya Negeri, mengingat kondisi pemakaman saat ini sudah hampir full, sehingga program prioritas pemerintah desa tahun ini melakukan pembangunan TPU.

“TPU yang sekarang ini sudah tidak memungkinkan lagi, sehingga kami berinisiatif untuk membangun TPU, dengan luas kurang lebih seperempat 4/4 hektar,” ujarnya.

Menurutnya, adanya pembangunan TPU itu sangat dibutuhkan. Selain itu agar TPU bisa dimaksimalkan. Sebab, jika tidak dibangun dan diatur dari saat ini, diprediksi 5 tahun ke depan warga akan kebingungan pada kebutuhan pemakaman.

“Itu sangat dibutuhkan sekali sehingga bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan pemakaman, jangan lagi kita menunggu nanti warga akan kebingungan mau melakukan pemakaman dimana,” tandasnya.

Kades juga menyampaikan bahwa selain pembangunan TPU ini,kita juga membangun pagar tembok di balai desa.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini