IKNews, MINSEL – Bertempat di Kantor Camat Amurang Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah pada Senin,17 April 2023.
Dalam sambutannya Bupati Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan bahwa Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah ini adalah salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah kehidupan masyarakat karena dalam pelaksanaan pembangunan nasional yang dilakukan pemerintah salah satu tujuannya adalah untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dengan tidak memandang suku,agama dan Ras.

Selanjutnya Bupati FDW menambahkan, tentunya Program yang dilakukan Pemerintah saat ini adalah bentuk kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah dalam menghadapi dan mengendalikan laju inflasi pasca terjadinya pandemi Covid 19, Pemkab Minsel juga telah lakukan berbagai langkah diantaranya Pelaksanaan Pasar Murah, Oprasi Pasar dan kunjungan ke distributor agar tidak ada distributor yang menampung bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat, selanjutnya pemerintah telah lakukan Program KAD (Kerja Sama Antar Daerah ) untuk ketersediaan beras jika nanti cadangan beras kita berkurang. Karena mengingat kebutuhan masyarakat minsel terhadap beras melampaui angka produksi beras, Selanjutnya Bupati yang akrab disapa FDW ini menambahkan Semoga kegiatan ini akan bermanfaat untuk KPM dan mohon didoakan dan dukunglah Pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pemerintah yang ada dikabupaten Minahasa selatan dalam rangka menuju masyarakat minsel Maju, berkepribadian dan sejahterah.

Dalam laporannya Ibu Feybie F. Pusung, S.Pt, M.Si, Selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan Tujuan Pelaksanaan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, dengan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan , kemiskinan, stunting dan gizi buruk keadan daturat , melindungi produsen dan konsumen dan mengendalikan dampak inflasi. Pelaksanaan bantuan pangan beras dilaksanakan 3bulan alokasi (Maret,april,mei 2023), Alokasi bantuan untuk setiap KPM memperoleh bantuan sebanyak 10KG/ KPM dengan Kualitas beras CBP Medium, dengan Total Sasaran di Kabupaten Minahasa Selatan 21.268 KPM (Keluarga Penerima Manfaat ) yang tersebar di 17 Kecamatan sekabupaten Minahasa Selatan.

Turut hadir pada Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah tersebut Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt.Petra Yani Rembang, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan M.Yatsir, Selaku Manager Operasional dan Pelayanan Publik Kantor Perwakilan Bulog Sulut Dan Gorontalo di Manado, Para Camat Dan segenap Jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan, Bapak/ibu Masyarakat Penerima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah.

Reporter : A’Lan

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here