Beranda Manado Wali Kota dan Wawali Manado Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Kerukunan Serta Moderasi...

Wali Kota dan Wawali Manado Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Kerukunan Serta Moderasi Beragama

16
0
Ketua Asosiasi FKUB Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet yang didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Pdt. Samuel D. Luas menyerahkan penghargaan kepada Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (16/3). (Foto:Istimewa)

IKNews, MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang menerima penghargaan dari Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, sebagai pemimpin daerah yang inovatif dan kreatif dalam pemeliharaan kerukunan dan moderasi beragama di Kota Manado.

Penghargaan ini diserahkan Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet yang didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Pdt. Samuel D. Luas di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (16/3).

Penyerahan penghargaan ini dirangkaikan dengan Penandatanganan Deklarasi Damai Tokoh Agama dan Dialog Interaktif yang bertajuk Penguatan Pemeliharaan Kerukunan dan Moderasi Beragama. Selain menyerahkan penghargaan kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado, Ketum Asosiasi FKUB juga menyerahkan penghargaan kepada Ketua FKUB Manado, Pdt. Janny Lompoliu, S.Th.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Manado, Ketua FKUB Sulawesi Utara yang juga Wakil Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Pdt. Lucky Irwan Rumopa, M.Th., Pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Pdt. Handry Dengah, M.Th., Ketua BKSAUA Kota Manado, Pdt. Juddy Tunari, M.Th., para pengurus FKUB Sulawesi Utara dan pengurus FKUB Kabupaten dan Kota se-Sulut serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Manado, Bapak Andrei Angouw dan Bapak dr. Richard Sualang dalam memelihara kerukunan dan moderasi beragama sudah terbukti dan teruji. Yang mereka utamakan adalah kepentingan umat beragama dan tidak membeda-bedakan agama. Itulah yang mendorong kami memberikan apresiasi dan penghargaan atas kepemimpinan mereka,” kata Ida Pangelingsir.

Menurutnya, kepiawaian pemimpin kota Manado serta pemimpin kabupaten/kota di Sulut menjaga kerukunan umat beragama tidak lepas dari komitmen Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Dikatakan, Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw adalah tokoh kerukunan yang mampu mengayomi umat beragama.

“Bapak Gubernur Olly Dondokambey adalah pemimpin daerah yang memberikan apresiasi kepada tokoh agama dan FKUB dalam perannya menjaga kerukunan dan berkontribusi bagi pembangunan daerah,” tegas Ida Pangelingsir yang juga Ketua FKUB Provinsi Bali.

Walikota Manado Andrei Angouw menyambut baik pemberian penghargaan dari Asosiasi FKUB Indonesia dan menilainya sebagai penghargaan bagi pemerintah, tokoh agama, dan seluruh masyarakat.

“Penghargaan ini saya teruskan kepada Forkopimda Kota Manado, Kapolres dan Dandim Manado, para tokoh agama. Marilah kita jalin komunikasi untuk kerukunan tanpa mempersoalkan perbedaan yang ada di antara kita,” kata Andrei.

Penulis : Feybe Lumanauw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini