Beranda Sulawesi Tengah Buol Terkait Pemekaran Desa Bokat, Sofyan : Saya Siap Fasilitasi Pembentukan Panitia

Terkait Pemekaran Desa Bokat, Sofyan : Saya Siap Fasilitasi Pembentukan Panitia

149
0
Sofyan, Toko Masyarakat Desa Bokat

IKNews, Buol – Desa Bokat merupakan salah satu Desa Di Wilayah Kecamatan Bokat Kabupaten Buol yang letaknya kurang lebih 10 Km dari Kota Buol.

Jumlah penduduk yang samakin hari bertambah, membuat beberapa tokoh masyarakat di Desa Bokat bermusyawarah dan menginisiatif akan membentuk panitia pemekaran Desa menjadi Desa Bokat I dan Desa Bokat II.

Belum lagi luas wilayah Desa, fasilitas seperti Puskesmas, Polsek, Masjid, Sekolah SMK dan SMP, bahkan Kantor Kecamatan Bokat masuk pada wilayah Dusun 1, yang nantinya akan dimekarkan menjadi Desa Bokat II, jelas salah seorang Tokoh Agama.

Salah satu tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di Desa Bokat Sofyan mengatakan, antusias masyarakat Desa Bokat yang ingin menjadi dua Desa dan memisahkan diri dari Desa Induk yaitu Desa Bokat itu hampir menjadi nyata.

“Dimana simpul-simlul warga mulai terlihat memperbincangkan hal pemekaran desa, hingga akan dibentuknya Panitia Pemekaran dalam waktu dekat ini,”ungkap tokoh masyarakat yang juga berprofesi sebagai ASN di Pemkab Buol tersebut.

Sofyan berkeyakinan apa yang menjadi antusias serta yang dirumuskan masyarakat akan membuahkan hasil baik, “Saya juga siap menjadi penginisiatif memfasilitasi dalam pembentukan Panitia pemekaran Nanti,” pungkasnya.

Senada disampaikan Arbain Dampal warga Desa Bokat, dimana menurutnya terkait rencana pemekaran tersebut, dirinya beserta orang-orang berpengaruh di desa Bokat sudah menentukan langkah serta strategi pemekaran desa nantinya.

“Terkait Desa Bokat akan dimekarkan menjadi Desa Bokat I dan Bokat II, kami sudah menentukan langkah kongkritnya, sehingga saat ini semakin mengerucut dan semoga akan segera menjadi nyata,”pungkasnya.***

 

Reporter : Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini