Pemkab Asahan melakukan gotong – royong massal di setiap Kecamatan yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Asahan yang digelar serentak, Sabtu (11/3/2023).

IKnews, ASAHAN – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Asahan serta sebagai upaya menjaga dan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat, Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Asahan melakukan gotong – royong massal di setiap Kecamatan yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Asahan.

Gotong royong tersebut merupakan instruksi Bupati Asahan yang digelar serentak, Sabtu (11/3/2023).

Bupati Asahan dalam keterangannya yang disampaikan Kadis Kominfo Syamsuddin menyampaikan bahwa seluruh Kecamatan telah melaksanakan gotong royong sesuai instruksi dan jadwal yang ditetapkan oleh Bupati Asahan.

“Setiap Kecamatan telah laksanakan gotong royong dan dimonitor langsung oleh OPD yang telah dihunjuk oleh Bupati Asahan”, kata Kadis Kominfo.

Seperti halnya di Desa Hessa Prompongan Kecamatan Air Batu juga telah melakukan Kegiatan gotong royong. Tampak hadir Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Dinas Peternakan, Camat Air Batu, Danramil Air Batu, Kapolsek Air Batu, Kepala Desa Hessa Parlompongan, PKK Kecamatan, PKK Desa, Perangkat Desa dan masyarakat lainnya.

Budaya Gotong royong di Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan memang rutin setiap bulan dilakukan. Gotong Royong ini dilakukan untuk pembersihan lingkungan, seperti pembersihan parit dan sampah tang berserakan sekaligus menanam pohon Toga oleh TP PKK.

Camat Air Batu Syahputra menyampaikan program gotong royong ini adalah program bulanan yang rutin di lakukan setiap bulannya secara bergiliran dari Desa ke Desa dan kali ini kebetulan berada di Desa Hessa Perlompongan, tetapi gotong royong hari ini sekaligus di rangkai dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan.

“Saya berharap kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini, dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat”, terangnya.

Reporter : Doni Damara

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here