Beranda Advetorial Pemprov Sulut Apresiasi Kinerja Penjabat Bupati Bolmong

Pemprov Sulut Apresiasi Kinerja Penjabat Bupati Bolmong

181
0
Pemprov Sulut Apresiasi Kinerja Penjabat Bupati Bolmong
Pj Bupati Limi Mokodompit photo berama Sekprov dan jajaran pejabat Pemprov Sulut.

IKNews, SULUT — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), memberi apresiasi positif terhadap capaian kinerja Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM.

Apresiasi tersebut diketahui pada rapat evaluasi kinerja Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, yang dipimpin Sekprov Sulut Steve Hartke Andries Kepel ST MSi di ruang kerjanya, Jumat (31/03/2023).

Sekprov Sulut S Kepel, sedang pimpin rapat evaluasi kinerja Penjabat Bupati Bolmong.(by diskominfo Bolmong)

Diketahui pula rapat evaluasi tersebut turut dihadiri pejabat provinsi Sulut yang juga panelis, diantaranya, Asisten I Pemprov Sulut Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Praseno Hadi, Asisten III Fransiskus Manumpil, Inspektur Drs Meiki  Onibala MSi, Kepala BKAD Sulut Femmy Suluh, dan Kepala BKD Clay Dondokambey SSTP MAP.

Dimana keberhasilan yang ditoreh Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, yang menjadi indikator penilaian evaluasi kinerja, seperti aspek pemerintahan, aspek pembangunan dan aspek kemasyarakatan.

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, sedang menjelaskan capaian kinerjanya kepada panilis.(by Kominfo Bolmong)

Nah, pada aspek pemerintahan, Pj Bupati Limi memaparkan koordinasi dengan Forkopimda Bolmong, pembinaan kepegawaian, hingga kesiapan pemilihan umum dan pemilihan presiden nanti.

Sedangkan evaluasi kinerja dari aspek pembangunan, Limi menyampaikan laporan perencanaan pembangunan daerah, pengelolaan APBD, investasi daerah, inovasi daerah, hingga capaian infrastruktur.

Pada evaluasi aspek kemasyarakatan, hal yang dilaporkan terkait kordinasi FKUB/BKSAUA, koordinasi tokoh masyarakat dan tokoh agama, trantib, penanganan konflik sosial, penanganan bencana, hingga pelaksanaan bantuan sosial.

Sekprov Sulut, Steve Hartke Andries Kepel ST MSi, mengatakan, tiga aspek yang dievaluasi kepada para penjabat kepala daerah itu juga merupakan aturan baku dari kemendagri.

“Pertama bidang pemerintahan, kedua bidang pembangunan yang meliputi 5 aspek dari 10 indikator pembangunan. Ketiga, bidang kemasyarakatan yang meliputi dua aspek dari empat indikator, yaitu upaya memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta pengelolaan pengaduan,” beber Kepel.

Diketahui pula, turut mendampingi Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, diantaranya, Asisten 1 Decker Rompas, Inspektur Rio Lombone, Kepala Bappeda DR Mutu Mokoginta, Kepala Dadan Keuangan Daerah (BKD) Seriyanto, Sekretaris Bapedda Tito Mokogonta dan Kabag Tapem M Mokodompit.

Usai pemaparan tim panelis Pemprov Sulut, langsung memberi apresiasi atas kerja keras dan prestasi yang telah dicapai Pj Bupati Limi Mokodompit selama memimpin Kabupaten Bolmong.

Nampak Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Sekprov Sulut S Kepel dan Asisten I Pemprov Sulut Denny Mangala, serius melihat capaian kinerja penjabat yang dipaparkan lewat Slide.(By Kominfo Bolmong)

“Setelah pemaparan para panelis memberikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Bolmong,” ucap Asisten I Pemkab Bolmong Decker Rompas.

Decker Rompas, menambahkan dalam pemaparannya di bidang pemerintahan, Pemkab Bolmong telah berhasil mendapatkan berbagai prestasi diantaranya SPBE terbaik di Sulut, penurunan stunting, pengendalian inflasi dan lain sebagainya.

“Sedangkan di bidang pembangunan ada begitu banyak jalan, maupun fasilitas umum yang telah dibangun. Yang terakhir dibidang kemasyarakatan Penjabat Bupati terus bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu, capaian kinerja Pj Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dalam paparan Kemendagri terkait hasil evaluasi kinerja Bupati sangat baik. Rapat itu di pimpin langsung oleh Mendagri Tito Carnavian yang langsung memberikan arahan bagi penjabat gubernur, penjabat Bupati dan penjabat Walikota se-Indonesia.

Reporter: Matt Nasaru/Advetorial

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini