Beranda Daerah Boltim Kabar Gembira Sejumlah Desa di Boltim Bakal Nikmati Jaringan 4G, Khaeruddin Mamonto...

Kabar Gembira Sejumlah Desa di Boltim Bakal Nikmati Jaringan 4G, Khaeruddin Mamonto : Ini Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat

65
0
Khaeruddin Mamonto

IKNews, Boltim – Dalam waktu dekat beberapa desa di Kabupaten Bolaang Mongodnow Timur (Boltim), akan dipasang based transceiver station (BTS) generasi 4G, dikarenakan adanya kenaikan pengguna layanan data internet di wilayah-wilayah tersebut.

Hal tersebut terungkap ketika kunjungan kerja DPRD bersama Diskominfo Boltim ke Gerai Indosat Manado, Rabu 01 Maret 2023 kemarin.

Menurut Cluster Sales Manager Gerai Indosat Manado Nugraha Petralita mengatakan, sasaran penambahan BTS generasi 4G ini difokuskan di wilayah pedesaan yang belum terjangkau sinyal Indosat.

“Tahun ini kami akan menambahkan BTS 4G di empat site baru untuk Boltim, empat titik yang akan dibangun BTS baru tersebut yaitu dua titik di Kecamatan Kotabunan dan dua titik di Kecamatan Motongkad, rencananya akan dimulai bulan Mei nanti,” ungkap Nugraha.

Disisi lain, Kepala Diskominfo Boltim Khaeruddin Mamonto mengapresiasi respon dan dukungan dari Indosat Ooredoo untuk Boltim. Menurutnya, pembangunan infrastruktur telekomunikasi di daerah akan memberikan hak yang sama bagi masyarakat untuk dapat menikmati layanan telekomunikasi, membangun kehidupan sosial dan ekonomi sekaligus mengejar ketertinggalan dari wilayah lain.

“Ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam melakukan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga pembangunan BTS ini dapat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat,” tandasnya.***

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini