Polres Asahan bersama Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan Patroli gabungan skala besar yang dibantu TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

IKNews, ASAHAN – Menjalankan instruksi Kapolri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Maka dari itu, Polres Asahan bersama Polsek Jajaran telah melaksanakan kegiatan Patroli gabungan skala besar yang dibantu TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Kegiatan tersebut dilakukan di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Asahan, Personil gabungan bergerak melaksanakan Patroli pada lokasi yang dianggap rawan sebagai tempat Geng Motor, Begal dan Premanisme.

Dengan sasaran sebagai Patroli yaitu Depan Rusunawa Jalan Taufan Gama Simatupang Kisaran, Simpang Pos Sidodadi Jalan Pondok Indah Kisaran, Simpang Pabrik Benang, Depan Universitas Darulum Jalan Mahoni Kisaran, Simpang Pasar X Kecamatan Air Joman dan Tugu Juang Jalan Imam Bonjol Kisaran.

Dari hasil Patroli, Personil Gabungan berhasil mengamankan Heri Indrawan (31) warga Pondok Besi Perkebunan Bunut Factory Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, yang mengendarai Sepeda Motor Yamaha RX King BK 5083 IS, Noka MH33KA0188K851950, Nosin 3KA826087 tanpa plat,” kata Kabag Ops Polres Asahan, Kompol Yayang Rizky Pratama SIK, Sabtu Malam (18/2/2023).

Dijelsakannya juga, kegiatan ini adalah instruksi langsung dari Bapak Kapolri, untuk melaksanakan Patroli skala besar bersama teman – teman TNI dan Pemkab Asahan.

Dalam pelaksanaan Patroli, kami telah tekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.

“Tidak boleh melakukan tindakan menyimpang yang dapat menciderai institusi, karena dapat mengakibatkan hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI dan Polri,” tegas Yayang sekaligus mengakhiri.

Reporter : Doni Damara

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here