Beranda Kabupaten Kaur Kasus Video Viral Oknum Kades di Kabupaten Kaur Terus Digulir

Kasus Video Viral Oknum Kades di Kabupaten Kaur Terus Digulir

231
0
Kepala Inspektorat kabupaten Kaur, Harika SE

IKNews, KABUPATEN KAUR – Kasu video viral milik oknum kepala desa di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang terjadi beberapa waktu lalu, terus bergulir.

Bahkan, warga dan BPD di Desa Sinar Mulya yang dipimpin kades perempuan tersebut, langsung melayangkan surat ke Bupati Kaur.

Saat ini sudah ditangani oleh pihak Inspektorat Kaur, berdasarkan surat pengaduan yang disampaikan oleh BPD Desa Sinar Mulya.

Abdul Hamim menyampaikan bahwa dengan kekehnya kades tidak mau mengundurkan diri secara hormat. “Dengan berat hati, kami selaku BPD melayangkan surat secara resmi ke Pemda Kaur untuk memintak, pemerintah daerah memberhentikannya,” ujar Abdul Hamim.

Abdul Hamim menambahkan, untuk saat ini tentu pihaknya menunggu hasilnya, apakah surat d kabulkan oleh Pemda Kaur atau tidak.

“Jika nanti surat permohonan itu tidak terkabul, maka kita akan menempuh upaya Lain, sebab masyarakat desa Sinar Mulya sudah tidak mau lagi di pimpin oleh kades yang sudah mencoreng nama baik desa, bukan hanya desa saja, bahkan nama baik kabupaten Kaur pun ikut tercoreng,di mana sesuai dengan motto Bupati Kaur akan menjadikan Kaur Berseri,” ujarnya.

Kepala Inspektorat kabupaten Kaur, Harika SE membenarkan bahwa benar adanya surat dari BPD desa Sinar Mulya kecamatan Maje beberapa hari yang lalu.

“Saat ini kita sudah melakukan kajian tentang isi surat tersebut, kita akan memanggil kepala desa tersebut untuk menindaklanjuti permintaan Masyarakat desa Sinar Mulya tersebut pada tanggal 13 bulan Maret tahun 2023 ini,” jelas Harika SE saat di komfirmasi di ruang kerjanya pada hari Kamis 23 /02/2023.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini