Beranda Kota Bitung Jumat Curhat, Sejumlah Nelayan Keluhkan BBM Subsidi

Jumat Curhat, Sejumlah Nelayan Keluhkan BBM Subsidi

35
0

Bitung – Bitung Bakudapa Curhat Jo Deng Torang kembali digelar Polres Bitung. Bertempat di pelabuhan Perikanan Samudra depan  Ex. Kantor pelayanan Syahbandar PPS, Kecamatan Aertembaga, Jumat (23/02/2023).

Jumat Curhat Kali ini di gelar bersama pelaku usaha perikanan dan Nelayan. Dalam curhat sejumlah Nelayan menyampaikan keluhan-keluhan mereka terkait pengawasan dalam pembelian BBM subsidi.

Salah satu pengurus BBM Nelayan kecil Ben Untuh, menyampaikan keluhannya terkait pengawasan disetiap pembelian BBM subsidi nelayan.

Setiap keluhan langsung di jawab oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan yang menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran.

“Kapolres pun meminta agar para pelaku usaha dan nelayan yang membeli BBM subsidi baik 30Gt kebawah maupun yang menggunakan Prau katinting atau Prau Pelang, belilah sesuai kebutuhan saja”

Dalam kegiatan itu Kapolres juga meminta agar para Pelaku Usaha dan Nelayan dapat membantu (Baku Malendong) dalam menjaga keamanan. Jika ada hal-hal yang menonjol yang mengarah ke gangguan Kamtibmas agar dapat menghubungi Polsek terdekat.

Dikesempatan itu juga Kepala Dinas Perikanan Sadat Minabari menjelaskan, BBM bersubsidi adalah tanggungan pemerintah dan harus tepat sasaran. Terkait Laporan Rekomendasi yang tepat sasaran, rekom yang dikeluarkan selalu sesuai misalnya kapal A harus ke kapal A, dan rekom keluar ada petugas yang mengecek dan jarak tempuh.

Sementara untuk mekaninsme yang ada rekomendasi per kapal per trip. Teknis pengambilan solar dan pertalite, rekom jangka waktu 1 bulan melalui Surat keterangan kepemilikan perahu lewat kelurahan, kecamatan dan foto kapal. Ucap Sadat.

Hadir dalam giat :

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP. Marselus Y. Amboro, S.I.KK

asat Intelkam AKP Reymond O. Sendewana, SH

Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi S.I.K

Kasat Binmas Polres Bitung AKP. Rocky David.

Kasat Polairud IPTU La Ali

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kota Bitung Sadat Minabari S.pi

KBO Samapta IPTU Darus Tuege S.sos

Kanit III Satuan Intelkam Polres Bitung IPDA Teguh Pambudi, S.Sos

Ka PPS Bitung Andy Landa

Kabid Pemberdayaan Nelayan Theo F LumempowK

Kabid P2HP Denny Mandak

Para Nelayan.

(Cax Ody)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini