Beranda Nasional Jelang Simulasi Pengamanan Balap F1 H2O Powerboat, Basarnas Gelar TFG

Jelang Simulasi Pengamanan Balap F1 H2O Powerboat, Basarnas Gelar TFG

16
0
Basarnas melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka simulasi penanganan korban akibat balapan F1 maupun penonton yang menyaksikan balapan, Sabtu (18/02/2023).

IKNews, MEDAN – Guna menghadapi terjadinya kondisi membahayakan baik terhadap pembalap maupun penonton pada penyelenggaraan balap F1 H2O Powerboat, Basarnas melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka simulasi penanganan korban akibat balapan F1 maupun penonton yang menyaksikan balapan, Sabtu (18/02/2023).

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Lurah Pardede Onan Kec. Balige, TFG ini juga melibatkan stakeholder terkait yakni Polda Sumut, TNI AD, TNI AL, Polairud Polda Sumut, Brimob Polda Sumut, Kantor SAR Medan, RSUP H. Adam Malik, RS HKBP Balige, RSUD Porsea, Dinas Kesehatan Prov. Sumut, Injourney, CMO, KSOP, BPODT, dan BPBD Provsu.

Dihadiri Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Bapak Agus Haryono, S.S., M.B.A. dan Kepala Kantor SAR Medan Budiono, S.E., M.M., TFG ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh peserta yang terlibat agar dalam pelaksanaan simulasi yang akan dilaksanakan pada Senin (20/02/2023) mendatang.

Hal ini sesuai dengan skenario yang sudah ditentukan yang tentukan untuk mendukung terselenggaranya kegiatan Balap F1H2O Powerboat dengan sukses.

Di akhir kegiatan, Direktur Kesiapsiagaan Basarnas beserta Komandan satuan dan pimpinan stakeholder terkait yang hadir bersama-sama memberikan statement terkait dengan Sinergitas dan Koordinasi yang baik dan kuat untuk mensukseskan Balap F1H2O Powerboat yang akan diselenggarakan pada 24-26 Februari yang akan datang.

Reporter : Deddy Bangun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini