Beranda Daerah Kotamobagu Ikut Rakornas Pengendalian Inflasi, Sekda Sofyan Katakan Ini

Ikut Rakornas Pengendalian Inflasi, Sekda Sofyan Katakan Ini

12
0
Sofyan Mokoginta

IKNews, KOTAMOBAGU – Sekretaris daerah (Sekda) Sofyan Mokoginta, mewakili Wali Kota Kotamobagu mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) terkait pengendalian inflasi tahun 2023. Rapat yang berlangsung secara virtual ini, dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan turut dihadiri lintas kementerian dan lembaga.

Ditemui usai rakor, Sofyan menyampaikan, bahwa rakor nasional pengendalian inflasi yang dilakukan, merupakan program rutin yang dilakukan dalam rangka monitoring  kondisi perkembangan nilai inflasi secara nasional.

“Dalam rakor tadi, selain menampilkan harga komoditi maupun inflasi, pak menteri juga menyampaikan berbagai  strategi, upaya dan langkah yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka menekan atau mengendalikan Inflasi,” ungkapnya, Senin 13 Februari 2023.

Lanjut Sofyan, secara nasional arahan terhadap pengendalian inflasi ini sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan akan menjadi prioritas pemerintah daerah. “Intinya, kita di daerah harus mengikuti target nasional bahkan kalau boleh harus dibawah target nasional. Sehingga diharapkan tahun ini kita bisa menekan laju inflasi,” ujarnya.

Disamping itu kata Sofyan, menjelang ramadhan dan idul fitri, pemerintah pusat juga menekankan kepada pemerintah daerah untuk mewaspadai kenaikan harga bahan pangan pokok di pasaran.

“Tadi juga pak menteri menyampaikan menjelang ramadhan dan idul fitri kita harus waspada terhadap kenaikan harga bahan pangan pokok, karena dilihat dari trend harganya sudah mulai naik, terutama tiga komoditi yakni beras, minyak kelapa dan gula,” pungkasnya.

Untuk diketahui, rapat yang diikuti dari ruang kerja Wali Kota Kotamobagu ini, turut dihadiri unsur Forkopimda, Perum Bulog Cabang Bolaang Mongondow Raya, serta sejumlah pimpinan OPD terkait. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini