Beranda Daerah Kotamobagu Desa Bilalang Satu Meriahkan Peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah

Desa Bilalang Satu Meriahkan Peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah

30
0
Desa Bilalang Satu Meriahkan Peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah. (Foto:ist)

IKNews, KOTAMOBAGU – Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, meriahkan peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah dengan menggelar acara di Gedung Serbaguna Bontean pada Minggu, 19 Februari 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat setempat, serta dihadiri pula oleh perwakilan Pemkot Kotamobagu, Assisten I Bidang Pemerintahan Nasli Paputungan.

Dalam sambutannya, Nasli Paputungan mengungkapkan pentingnya pelaksanaan Isra Mi’raj sebagai sarana untuk membangun silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah.

“Dengan silaturahmi yang erat, maka akan tercapai pembangunan untuk daerah yang kita cintai bersama. Dalam momentum peringatan Isra Mi’raj 1444 hijriah ini, kami mengajak untuk terus menjalin silaturahmi itu,” ujar Nasli.

Kepala Desa Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta AMP, juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, kita masih bisa diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi, merajut persaudaraan dalam rangka peringatan Isra Mi’raj ini. Semoga momentum ini bisa menjadi refleksi bagi kita di Bilalang Satu untuk tetap menjaga kekeluargaan dan tentu saja kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” tutur Badaria.

Dalam sesi tausiah, Ustadz Danny Pontoh memberikan penjelasan mengenai pentingnya mencontohi perjalanan Isra Mi’raj yang dijalani Nabi Muhammad SAW.

“Peristiwa Isra Mi’raj sangat penting dalam sejarah Islam, di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan ke langit ke tujuh untuk mendapatkan wahyu tentang kewajiban menunaikan shalat lima waktu. Hal ini menjadi pelajaran berharga bagi kita umat Muslim untuk mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW,” kata Ustadz Danny.

Peringatan Isra Mi’raj memang menjadi momen penting bagi umat Muslim, di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha, dan kemudian melanjutkannya ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh.

Semoga peringatan Isra Mi’raj ini menginspirasi masyarakat Bilalang Satu untuk terus menjaga silaturahmi, kekeluargaan, dan kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.(*)

Peliput: Zakir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini