Beranda Kota Batam Sukseskan Pelebaran Jalan, Pemko Batam Bongkar Gudang Bandara

Sukseskan Pelebaran Jalan, Pemko Batam Bongkar Gudang Bandara

22
0
Sekda Kota Batam saat memimpin Rapat Koordinasi Pembongkaran Bangunan Gerbang Bandara Hang Nadim dan Tiang Bendera Bundaran Punggur di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (24/1/2023). FOTO : RIKO

IKNews, KOTA BATAM – Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, menggesa pelebaran jalan Sudirman menuju Bandara Hang Nadim Batam hingga Nongsa pada tahun ini.

Beberapa pengerjaan sudah dimulai, salah satunya pembongkaran Right of Way (RoW). Beberapa bangunan pun akan terdampak, salah satunya gerbang masuk Bandara Hang Nadim Batam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menyampaikan, aset Pemerintah Kota Batam tersebut dalam proses pembongkaran sesuai aturan yang berlaku.

“Pembongkaran ini harus kami ikuti sesuai ketentuan dan prosedur yang ada agar ke depan tak menjadi masalah,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Jefridin saat memimpin Rapat Koordinasi Pembongkaran Bangunan Gerbang Bandara Hang Nadim dan Tiang Bendera Bundaran Punggur di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (24/1/2023).

“Ini demi kenyamanan masyarakat Batam agar bisa menikmati jalan yang lebar dan semoga akses ekonomi Batam pun makin lancar,” ujarnya.

Sebelumnya, di kepemimpinan Rudi, sejauh ini pusat kemacetan dan pusat ekonomi sudah dibenahi. Rudi mengungkapkan upaya yang sudah ia lakukan selama menjabat Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam.

“Jalan Sudirman dan Hang Tuah sudah dibangun hingga Nongsa. Bahkan, bundaran Punggur dibangun berdiameter 100 meter,” ujar Rudi.

Bahkan, jalan itu ditargetkan selesai hingga Desember nanti. Ia berharap, dukungan warga demi percepatan pembangunan.

“Sebelum jabatan saya selesai, jalan ini harus selesai,” katanya.

Tak hanya itu, beberapa jalan lain yang merupakan pusat kemacetan dan keramaian sudah dibangun lebar. “Kami bangun tanpa pilih kasih, semua kami bangun,” katanya.

Reporter : Riko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini