DPRD Kabupaten Minsel menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Minsel yang ke-20 Tahun, yang berlangsung di Gedung DPRD Minsel pada Jumat (27/1/2023). FOTO : ANDREY

ADVERTORIAL, MINSEL – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Minsel yang ke-20 Tahun, yang berlangsung di Gedung DPRD Minsel pada Jumat (27/1/2023).

Plt. Ketua Steven Lumowa saat memimpin Rapat Paripurna tersebut mengatakan, momen saat ini menjadi hari yang istimewa dan berbahagia bagi Kabupaten Minsel karena 20 Tahun lalu Kabupaten ini dimekarkan dari Kabupaten Induk yaitu Kabupaten Minahasa.

Katanya, DPRD Minsel secara kelembagaan dan mewakili masyarakat Minsel menyampaikan terima kasih kepada para pejuang pemekaran Kabupaten Minsel, dengan berbagai hambatan dan tantangan.

“Mereka telah menyatukan tekat agar pemekaran satu Kabupaten Minsel yang didambakan semua elemen rakyat Minsel maka masyarakat dapat merasakan dampak positif setelah Minahasa bagian Selatan ini menjadi Kabupaten,” tutur Lumowa.

Sementara Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berjuang dalam pemekaran Kabupaten Minsel.

“Sesuai tujuan pembentukan Kabupaten Minsel adalah untuk mensejahterakan masyarakat Minsel, maka hari ini menjadi hari yang bersejarah dan betapa pentingnya bagi kita yang telah merasakan kebahagiaan dengan peringatan hari jadi Minsel yang ke-20 ini,” Ucap FDW.

Ir. Ronald Sorongan, M.Si selaku Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Utara mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE dalam sambutannya mengatakan, diusia ke-20 tahun adalah usia yang cukup untuk menjadi lebih baik dari 20 tahun lalu.

“Momentum HUT ini untuk kita mengintrospeksi dan mengevaluasi untuk melakukan pembangunan Minsel, tahun-tahun ke depan harus lebih baik dan hebat,” ungkap Sorongan.

Mengakhiri sambutannya, mengatasnamakan Gubernur Olly Dondokambey dan Pemerintah Sulawesi Utara serta Rakyat Sulawesi Utara, Sorongan menyampaikan Dirgahayu Minahasa Selatan yang ke-20 tahun.

Disela-sela kegiatan Paripurna, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH (FDW) bersama Wakil Bupati Minsel Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th serta mewakili Gubernur Sulut Ir.Ronald Sorongan, M.Si yang turut didampingi oleh Plt.Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa dan Wakil Ketua Paulman Runtuwene,ST, didaulat untuk menyalakan lilin HUT ke-20 Kabupaten Minsel tahun 2023.

Reporter : Andrey

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here