Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M menutup Pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kelurahan Karang Anyer Tahun 2023 di Kelurahan Karang Anyer, Jumat Malam (20/1/2023). FOTO : DONI

IKNews, ASAHAN – Camat Kota Kisaran Timur (Kistim)A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M menutup Pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kelurahan Karang Anyer Tahun 2023 di Kelurahan Karang Anyer, Jumat Malam (20/1/2023).

Camat Kota Kisaran Timur mengatakan, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Qasidah ini merupakan perwujudan dari salah satu misi Bapak Bupati Asahan dan Bapak Wakil Bupati Asahan yaitu meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai – nilai keagamaan dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

“Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 Kecamatan Kota Kisaran Timur mendapat Juara 3 Umum maka saya mohon doa serta dukungan agar MTQ tahun 2023 Tingkat Kabupaten Asahan nantinya, Kecamatan Kota Kisaran Timur bisa mendapatkan juara 1 umum.” harapnya

Untuk para peserta dalam mengikuti kegiatan ini tidak hanya mengejar kemenangan, akan tetapi lebih kepada upaya memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Qur’an, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal.” sambungnya.

Selanjutnya, Camat mengucapkan selamat kepada para pemenang tetapi jangan jadikan juara kali ini sebuah kesombongan yang berhenti disini saja namun jadikanlah batu loncatan untuk meraih sukses ke yang lebih tinggi dan bagi yang belum beruntung hari ini, jadikanlah perlombaan ini sebagai guru dan pengalaman untuk meningkatkan prestasi di event berikutnya.

“Mengingatkan kita kembali sama seperti tahun-tahun lalu bahwa para pemenang belum tentu menjadi perwakilan untuk mengikuti di tingkat selanjutnya, maka nantinya akan dilakukan pembinaan, pembekalan ataupun training center terhadap semua peserta yang akan mewakili Kecamatan Kota Kisaran Timur pada tingkat selanjutnya,” kata Camat.

Terakhir ia mengajak kepada kita semua bekerja sama untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Ditempat yang sama Camat Kota Kisaran Timur menutup secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kelurahan Karang Anyer Tahun 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para peserta dan Kepala Lingkungan yang menjadi Juara 1 Umum pada Pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kelurahan Karang Anyer Tahun 2023.

Tampak hadir Lurah Karang Anyer beserta jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Peserta dan hadirin lainnya.

Reporter : Doni Damara

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here