Beranda Kota Bitung Bendungan Kuwil Kawangkoan Diresmikan Presiden, Begini Harapan Maurits untuk Dampak Kota Bitung

Bendungan Kuwil Kawangkoan Diresmikan Presiden, Begini Harapan Maurits untuk Dampak Kota Bitung

10
0
Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM saat Menghadiri peresmian bendungan Kuwil Kawangkoan oleh Presiden Ri Bapak Joko Widodo, yang berlokasi di Desa Kuwil, Minahasa Utara, kamis (19/01/2023). Foto : Humas

IKNews, BITUNG – Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM Menghadiri peresmian bendungan Kuwil Kawangkoan oleh Presiden Ri Bapak Joko Widodo, yang berlokasi di Desa Kuwil, Minahasa Utara, kamis (19/01/2023).

Dalam sambutan, Presiden mengatakan Bendungan Kuwil Kawongkoan dengan luas mencapai 156 Hektar serta daya tampung mencapai 26 juta meter kubik diharapkan dapat mengurangi banjir yang sering terjadi di kota Manado.

“Kami harapkan bendungan ini mampu mengurangi banjir yang sering terjadi di kota Manado serta mampu mendorong perekonomian Sulawesi Utara”  Ujar Presiden

Di ketahui, bendungan ini juga dioperasikan bagi penyediaan air baku di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung. Termasuk, penyediaan pasokan energi listrik mikrohidro juga pengembangan pariwisata.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri PUPR, Dr. (H.C.) Ir. H. M. Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.; Gubernur Sulawesi Utara; Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur DRS. Steven Kandow; para Bupati dan Walikota se Sulawesi Utara; serta Unsur Forkopimda Sulawesi Utara.

Reporter : Oldy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini