Beranda Daerah Kotamobagu Sekda Kotamobagu Hadiri Rakor SDI Tingkat Daerah

Sekda Kotamobagu Hadiri Rakor SDI Tingkat Daerah

18
0
Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta menghadiri rapat kordinasi penyelenggaraan Satu Data Indonesia (SDI) kota kotamobagu, senin (19/12/2022) di ruang rapat bappelitbangda kotamobagu. FOTO : HUMAS

IKNews, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta menghadiri rapat kordinasi penyelenggaraan Satu Data Indonesia (SDI) kota kotamobagu, senin (19/12/2022) di ruang rapat bappelitbangda kotamobagu

Sofyan menyatakan, pemerintah pusat dan daerah telah mendorong terjadinya transformasi digital dalam memaksimalkan pelayanan publik dan hal ini menjadi penting, karena transformasi digital menjadi tuntutan yang akan mampu mendekatkan layanan pemerintah dengan masyarakat sehingga segala sesuatu menjadi lebih efisien, efektif dan ekonomis.

“transformasi digital tidak hanya merubah layanan bisah menjadi online atau dengan membangun aplikasi, namun transformasi digital harus diupayakan mengintegrasikan seluruh area layanan sehingga sehingga menghasilkan perubahan proses bisnis dan mampu menciptakan nilai yang memberikan kepuasan kepada pengguna layanan,” ucapnya.

Lanjutnya, berdasarkan data dari kementrian komunitas dan informatika bahwa saat ini pemerintah memiliki sekitar 24.400 aplikasi yang dioperasikan oleh kementrian, lembaga, dinas, instansi hingga pemerintah daerah untuk mendukung penyelanggaraan pelayanan public.

“Akan tetapi dibalik animo untuk menyambut digitalisasi layanan ini menimbulkan tantangan tersendiri ketika masing-masing instansi/lembaga berlomba lomba membuat aplikasi tanpa mempertimbangkan efesinsi baik dari fungsi maupun anggara,” tandasnya.

Reporter : Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini