Produk Rutan Kota Di Gemari Pemuda GMIM. Kamis 22 Desember 2022. (Foto: Humas)

IKNews, KOTAMOBAGU  – Penuh dengan Inovasi, hasil produk Rumah Tahanan Negara kelas IIB Kotamobagu Mendapat Pesanan dari Pemuda GMIM Sion Ranowangko.

Kali Ini Warga Binaan Pemasyarakatan mendapat pesanan pembuatan kerajinan berupa Nightlight atau lampu tidur. Produk Kali ini di pesan Khusus untuk bingkisan Natal Pasion, Walaupun produk ini dibuat warga binaan tapi kualitasnya jangan diragukan..tidak kalah dengan produk dari luar”. Ujar Riddel Rawung selaku pembimbing WBP di Bina Bakat Rutan kotamobagu .

Karena Produk bisa menyesuaikan dengan permintaan dari pihak konsumen.

Oleh karena itu, Konsumen dari luar Rutan sangat tertarik dengan produk buatan warga binaan ini karena unik dan kualitas baik. Hal ini sejalan dengan arahan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut , Setyo Prabowo, beliau selalu mengarahkan jajarannya terutama dalam pengembangan pelatihan kemandirian, untuk memanfaatkan potensi secara maksimal agar lebih kreatif dan tidak ketinggalan model dengan produk terkini.

“Selalu disiplin dan menjaga kualitas produk serta peningkatan kreatifitas pembinaan untuk dapat menyesuaikan dengan produk kekinian yang lebih modern”. Ucap Karutan.

Selain Sebagai sarana pembinaan dan pelatihan hasil dari penjualan Produk WBP juga untuk kontribusi PNBP Rutan kotamobagu yang pada Tahun ini sudah memenuhi target yang di tetapkan.(*)

Penulis: Zakir

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here