Beranda Daerah Boltim Ini Pesan Bupati Boltim untuk 58 Pjs Kepala Desa yang Baru Dilantik

Ini Pesan Bupati Boltim untuk 58 Pjs Kepala Desa yang Baru Dilantik

77
0
Salah satu Pjs sangadi yang dilantik serta diserahkan SK oleh Bupati Botim Rabu 21 Desember 2022. (FOTO : EKING)

IKNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si menegaskan para sangadi (kepala desa, red) jangan pernah menutup pintu rumah terkait pelayanan kepada masyarakat.

Terutama 58 Penjabat sementara (Pjs) Sangadi yang baru saja dilantik, Rabu, 21 Desember 2022, kemarin, lebih diketatkan bupati, memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Tidak boleh ada sangadi yang menutup pintu rumahnya untuk rakyat. Ini adalah ujian jabatan sekaligus ujian untuk diri kalian sendiri para Pjs. sangadi yang juga seorang abdi negara atau ASN. Jika kalian di kritik masyarakat, jadikanlah kritikan itu sebagai pendorong pembangunan di desa. Jangan alergi dengan yang namanya kritikan baik itu dari masyarakat maupun BPD,” tegas bupati, kemarin.

Lanjut bupati mengatakan, durasi jabatan Pjs sangadi tergantug pada kinerjanya sendiri.

“Saya akan melihat 3 bulan pertama kinerja kalian sebagai Pjs sangadi, kalau baik, maka akan diperpanjang lagi hingga sangadi definitif dilantik,” terangnya.

Orang nomor satu di Boltim ini menambahkan, Pjs sangadi wajib membangun koordinasi dengan camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

“Salah satu tugas Pjs sangadi adalah menyukseskan setiap tahapan pemilihan sangadi definitif. Sehingga saya berpesan, tugas ini jalankanlah dengan baik, selain itu, jaga loyalitas tanpa tawar menawar,” pungkas bupati.

Reporter : Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini