Gubernur Sulut Olly Dondokambey. FOTO : HUMAS PEMPROV SULUT

IKNews, SULUT – Konser bertajuk North Sulawesi Music Vaganza December Festival 2022, dengan mendatangkan Girl Band Korea Selatan Secret Number di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sukses digelar.

Konser yang digelar Sabtu (17/12/2022) tersebut, dipusatkan di Kawasan Mega Mas Manado, tepatnya di Pohon Kasih.

Selain Secret Number, konser tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis dan penyanyi lokal daerah yang dimulai sejak pukul 15:00 WITA.

Terpantau, di lokasi, ribuan penonton yang berasal dari sejumlah wilayah di Sulut, baik dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa memadati lokasi konser.

Meski diguyur hujan deras sejak sore, namun tak mengurung antusias para pecinta K-POP untuk bisa melihat secara langsung penampilan enam perempuan asal Girl Band Korea Selatan ini.

Festival yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven O. E. Kandouw ini diharapkan mampu mendorong peremonomian daerah khususnya dari sektor pariwisata.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga Sulut, karena acara tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih juga kepada pihak keamanan (TNI/Polri) yang telah menjaga konser ini sehingga berlangsung aman. Selanjutnya, terima kasih juga kepada seluruh panitia dan semua stakeholder yang terlibat dalam rangka menyukseskan acara ini,” ucap Olly.

Menurutnya, acara ini merupakan satu persembahan menarik untuk menghibur warga bumi nyiur melambai di bulan Desember 2022.

“Dengan digelarnya acara ini, maka Pariwisata Sulut kembali menunjukan taji. Acara ini adalah salah satu titik awal kebangkitan Sulut pasca dirundung pandemi Covid-19. Ini merupakan momentum untuk Sulut bangkit lebih cepat, sekaligus untuk kembali mengairahkan industri khusunya di sektor pariwisata, terlebih mendukung kerja sama pariwisata dengan pemerintah Korea Selatan,” cetus Olly.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven O. E. Kandouw, yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan mengatakan, festival musik bisa membangkitkan roda perekonomian di daerah setelah dilanda pandemi Covid-19.

“Puji syukur kepada Tuhan, acara kembali terlaksana pasca terhenti karena pandemi Covi-19 selama kurang lebih 2 tahun,” katanya.

Orang nomor dua di Sulut ini juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang telah menginisiasi acara yang sangat luar biasa ini.

“Acara North Sulawesi Music Vaganza December Festival ini sangat menghibur masyarakat Sulut di penghujung tahun 2022. Semoga acara ini menjadi awal kebangkitan bagi kita semua semenjak dilanda pandemi Covid-19. Silahkan masyarakat menikmatinya, Tuhan memberkati,” imbuh Steven.

Di lain pihak, Ketua Panitia Pelaksana Fandi Nasri, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah menggelar dan sekaligus mensuport konser ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Bapak Steven Kandouw, yang mensuport acara konser ini,” ujarnya.

Turut hadir pada acara North Sulawesi Music Vaganza December Festival, Wali Kota Manado dan Wakil Walikota Manado, Wali Kota Tomohon, Bupati Minahasa, Bupati Minut, unsur Forkopimda Sulut, dan Dirut Bank SulutGo, serta para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut dan kabupaten kota se-Sulut.

Reporter : Dede

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here