Bupati Limi Mokodompit saat memberikan doorprize kepada masyarakat Lolak yang nonton bareng final piala dunia Minggu 18 Desember 2022. FOTO : ROCKY

IKNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, hadir nonton bareng (Nobar) pada final piala dunia 2022 Argentina Vs Prancis, dilapangan Daagon, Lolak Minggu (18/12/2022) malam.

Turut hadir, Forkopimcam Lolak, Ketua Fraksi PKB DPRD Bolmong Supandri Damogalad, Staf khusus Bupati, Ketua Kadin Bolmong Ihdar Damogalad, dan pimpinan OPD Pemkab Bolmong. Serta masyarakat Lolak, baik pendukung Argentina dan Prancis turut memeriahkan Nonton bareng (Nobar).

Sambutan tokoh pemuda Lolak, yang juga anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad, mengatakan sangat memberikan apresiasi atas kegiatan nobar pada malam hari ini. Kata dia, ini pertama kali nobar digelar dikota Lolak, selama adanya pertandingan sepakbola piala dunia.

“Alhamdulillah pemerintahan penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dapat digelar dikota Lolak. Kami berharap tidak hanya pada malam hari ini tapi kegiatan atau ivent besar oleh pemkab Bolmong, agar digelar dikota lolak,” kata Supandri.

Lanjut dia, dengan digelarnya kegiatan seperti ini tentu banyak memberikan manfaat bagi masyarakat lolak seperti ramai dan bertumbuhnya ekonomi masyarakat yakni pedagang kaki lima.

“Sekali lagi saya atas nama masyarakat Lolak berterimakasih atas nobar yang digelar oleh pemkab Bolmong. Saya minta panggung ini kedepan akan dapat diperbaiki dan taman ini dapat dipercantik lagi,” harap Supandri.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyampaikan pertama kegiatan nobar pada malam hari ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua sebab dengan nobar ini tentu dapat menjalin hubungan silaturahmi jadi tidak sekedar Nobar tapi bersilaturahmi.

“Ini juga untuk memotivasi agar supaya olahraga di Bolmong raya akan lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Bupati.

Bupati Limi sedikit menjelaskan pada pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulut lalu patut berbangga sebab Bolmong mendapat peringkat ketiga dari Porprov sebelumnya peringkat ke 7.

“Iya Kedepan lapangan olahraga Daagon akan diperbaiki, memang Lolak ini harus ramai, jalur Pantura Poigar, Lolak dan Sangtombolang akan ramai jalur Pantura. Sebab kedepan jalur ini akan menjadi pusat perekonomian di Bolmong raya,” ujar Bupati.

Ia mengatakan, kota Lolak tahun depan akan ada pameran pertanian dan pekan olahraga kabupaten (Porkab) pula digelar dikota Lolak.

“Tapi keamanan harus kita jaga, ketertiban dan kekeluargaan harus kita jaga bersama. Jika aman atau dapat memberikan kenyamanan dari semua keragaman semua agama. Maka saya yakin ibu Kota Bolmong ini akan ramai dan pasti para investor tidak ragu untuk berinvestasi di kota Lolak,” ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya, ia mengucapkan semua pihak yang turut memeriahkan acara nobar pada malam hari ini mulai dari Camat, pemerintah desa dan sponsor BSG cabang Lolak. Selalu hadir pada kegiatan ivent dan turut mendukung acara.

“Pak bupati sampaikan terima kasih atau sukur moanto kepada pihak yang membantu terlaksananya nobar pada malam hari ini,” tutup Bupati.

Terpantau pada nobar pada babak pertama Argentina berhasil unggul 2-0 atas Prancis final piala dunia 2022. Bertanding di Lusail Iconic stadium pada Ahad, 18 Desember 2022, La Albiceleste berhasil mencetak dua gol lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-23 dan sontekan Angel Di Maria pada menit ke-36.

Selesai babak pertama, Prancis belum bisa membobol gawang Argentina.

Memasuki babak kedua Prancis berhasil membobol penjaga gawang Argentina. Pada akhirnya menyamakan skor 3-3 sama. Pada adu finalti dimenangkan oleh Argentina sehingga demikian Argentina juara piala dunia 2022.

Reporter : Rocky

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here