Beranda Daerah Kotamobagu Satpol-PP Kotamobagu Latih Personil Damkar

Satpol-PP Kotamobagu Latih Personil Damkar

9
0
Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu Erwin Sugeha

IKNews, KOTAMOBAGU – Personil pemadam kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Kotamobagu menggelar pelatihan penanganan kebakaran di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Kotamobagu, Kamis 3 November 2022.

Menurut Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu Erwin Sugeha,  kegiatan yang digelar merupakan agenda rutin pihaknya bersama PN Kotamobagu setiap tahunnya.

“Iya, pelatihan kita berikan kepada seluruh pegawai yang ada di Pengadilan Negeri Kotamobagu, dengan tujuan agar pegawai baru maupun pegawai lama tahu bagaimana mengoperasikan tabung gas jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran,” kata Erwin.

Ditambahkannya, pelatihan yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut dibagi dalam dua sesi. Dimana, untuk 1 jam pertama peserta dibekali teori kemudian disusul dengan simulasi penanganan kebakaran.

“Ada juga simulasi penanggulangan kebakaran yang disebabkan kebakaran karena kebocoran tabung gas LPG,” pungkasnya. Seluruh masyarakat Kota Kotamobagu dihimbau untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan atau lahan tersedia lainnya dengan menanam cabai, bawang merah serta tanaman pangan lainnya.

Reporter : Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini