INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Demi meningkatkan kualitas dan pola hidup sehat para warga binaan, Rutan Kotamobagu melalui tim medisnya lakukan sidak pada blok dan kamar warga binaan.

Giat itu berlangsung pada pagi tadi, Kamis 1 September 2022 sekitar pukul 09.30 Wita.

Dalam sidak tersebut tim medis Rutan mendapati masih cukup banyak kamar warga binaan yang kebersihannya belum dijaga dengan baik, beberapa pakaian masih bergelantungan serta masih terdapat tumpukkan sampah plastik di dalam kamar.

Kesempatan sidak tersebut juga dimanfaatkan oleh tim medis dalam mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat guna mencegah timbul dan berkembangnya berbagai jenis penyakit.

Sidak kebersihan kamar tersebut memang telah rutin dilaksanakan oleh pihak Rutan, mengingat kapasitas rutan yang telah melebihi kapasitas tentunya juga berdampak pada kualitas kebersihan yang ujung-ujungnya dapat menimbulkan berbagai penyakit kulit, apabila kebersihan tidak dijaga dengan baik.

Beberapa kamar yang masih terlihat kotor disarankan untuk segera ditata dengan rapi, tidak menumpuk sampah di dalam kamar serta menjemur kasur atau matras secara rutin.(*/Zak)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here