INFOKINI.NEWS- Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara kembali akan  melaksanakan reses di bulan ini.

Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu mengatakan, seperti biasa reses dilakukan satu tahun tiga kali. Dan ini adalah pelaksanaan reses kedua, yang dilakukan sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) pada akhir bulan atau awal bulan Agustus mendatang.

Ia menambahkan, persiapan pun sudah dilakukan baik dari sisi penganggaran maupun pendampingan staf bahkan mekanisme administrasi.

“Tidak ada yang berbeda pelaksanaan reses dari sebelumnya. Hanya ada sedikit
penghematan dari sisi pendampingan staf untuk perjalanan dinasnya dan tahun ini reses hanya dilaksanakan 6 hari saja sedangkan tahun sebelumnya selama 8 hari,” urainya saat diwawancarai, Selasa (19/07/2022).

Lanjut Glady, dari sisi makan minum juga terjadi penghematan karena jumlah harinya berkurang, berarti jumlah konsituennya juga berkurang.

“Sebelumnya dana reses sebanyak Rp2 milliar dan saat ini sesuai arahan pimpinan menjadi 1.6 milliar,” tuturnya.

Ditanyakan berapa banyak jumlah dana yang akan diberikan kepada setiap anggota DPRD Sulut, Glady pun menguraikan, untuk tunjangan reses sebesar Rp15 juta dan biaya makan minum Rp15 juta.

“Dalam kurun waktu enam hari ada sekitar 50 orang yang akan hadir dalam setiap pertemuan. Memang sangat efisien juga mengingat kita harus menjaga protokol kesehatan,” imbuhnya

(DNL)***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here