Beranda Politik Hendry Walukouw Beri Catatan Penting Untuk Biro Administrasi Provinsi Sulut

Hendry Walukouw Beri Catatan Penting Untuk Biro Administrasi Provinsi Sulut

38
0

INFOKINI.NEWS- Sekretaris Komisi I DPRD Sulut, Hendry Walukouw memberikan catatan penting untuk penyerapan anggaran di Biro Administrasi Provinsi Sulut.

Hal ini dikatakannya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD Sulut dengan Biro Administrasi Pimpinan. Rabu (22/06/22).

Dengan tegas Ketua Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan bahwa penyerapan anggaran ini angkanya sangat berada di posisi yang normal sebanyak 49,44% untuk secara umum tetapi ada bagian yang masih di 30-an persen.

“Penyerapan anggaran itu bagian perencanaan kepegawaian dan komunikasi pimpinan yang masih di 30% Memang secara keseluruhan sebenarnya normal-normal saja 49% tapi Hanya mengingatkan saja bahwa ini sudah triwulan kedua,”terang Walukouw.

Ia Juga menyentil soal jumlah ASN dan THL dimana ASN 37 orang dan THL ada 62 orang jadi jumlah total 99 orang.

“THL yang bukan sedikit ini ada 62 orang kira-kira seperti apa progres yang disiapkan dalam rangka kebijakan pemerintah untuk tahun depan.”ungkapnya

Sementara itu menanggapi hal ini kepala Biro Adminitrasi Abdulah Mokoginta mengatakan memang ada kebijakan dari Menpan kemungkinan ini akan di outsourcing.

“Ini nanti kalau di pemberlakuan ini dijalankan tentu kami akan lebih selektif lagi berdasarkan kebutuhan yang ada.”tandas Mokoginta.

Selain itu untuk penyerapan anggaran Mokoginta menjelasnya bahwa berapa orang di membantu di urusan protokol, ada jug fasilitas pimpinan di situ.

“Jadi kami lihat kalau memang standar kebutuhan kami masih dibawa 60-an mungkin ya ini akan digeser ke biro-biro lain yang justru membutuhkan karena kami menyadari ini juga soal kami tidak melihat thr-nya tapi tanggung jawabnya di rumah ada istri ada anak itu juga di situ kami melihat. Apabila ada biro-biro lain yang kurang yang memerlukan kami akan geser ke sana dan mereka ini yang akan kami prioritaskan Sebelum kami rekrutmen.”jelasnya.

(DNL)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini