Beranda Daerah Kotamobagu Wali Kota Kotamobagu Serahkan Bantuan Alsintan bagi Kelompok Tani

Wali Kota Kotamobagu Serahkan Bantuan Alsintan bagi Kelompok Tani

38
0

KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara, memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) bagi kelompok tani (Poktan). Selain itu, pelaku usaha di Kotamobagu juga mendapat peralatan Industri Kecil Menengah (IKM).

Penyerahan bantuan tersebut digelar di Aula dan halaman rumah dinas wali kota, Senin (27/12/2021).

Wali kota mengatakan bantuan ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan produksi pertanian di Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah hari ini juga kita menyerahkan bantuan alat pertanian, agar semangat para petani kita akan baik untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kebutuhan alat pertanian ini merupakan proposal masyarakat yang masuk ke Dinas Pertanian,” ujar wali kota.

Wali kota pun berharap, dengan adanya bantuan ini bisa memberikan spirit bagi para petani di daerah ini, dalam meningkatkan produksi pertanian.

“Kepada para penerima, khusunya petani, manfaatkan alat-alat ini dengan baik, upayakan ini bisa berkelompok terutama traktor ini digunakan kelompok untuk bisa menjadi pengikat yang lebih erat lagi dengan petani lainnya, sesuai slogan Gubernur mari jo torang ba kobong,” pungkas wali kota.

Adapun bantuan alat dan mesin pertanian serta bantuan peralatan Industri Kecil Menengah (IKM) yang diberikan Pemkot Kotamobagu, diantaranya; Hand Traktor, Cultivator, Alat Tanam Jagung, Hand Sprayer, Mesin Pengupas Kulit Buah Kopi, Mesin Pres Plastik, Mesin Sangrai Kopi dan Mesin Grinder Kopi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini