Beranda Daerah Kotamobagu Timsel Pemkot Kotamobagu Rampungkan Lelang Jabatan Eselon II

Timsel Pemkot Kotamobagu Rampungkan Lelang Jabatan Eselon II

33
0

Kotamobagu – Proses dan tahapan penilaian calon pejabat yang mengikuti lelang terbuka JPT Pratama Pemkot Kotamobagu, akan berakhir Jumat (10/9/2021) hari ini.

Setelah ini, tim penilai akan merampungkan semua tahapan untuk perankingan tiga besar calon pejabat terbaik.

Kemudian nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara sebagai Pejabat Pembinaan Kepegawaian (PPK), untuk menentukan satu nama paling terbaik menduduki jabatan eselon dua yang dilelang.

 

Setelah satu nama dikantongi walik kota, selanjutnya pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang terpilih.

Hal itu sebagaimana disampaikan, Tim Sekretariat Pansel JPT Pratama Pemkot Kotamobagu, Dedy Afandi Iman.

Dikatakannya, tahapan presentasi makalah/wawancara tinggal tiga pelamar untuk jabatan Inspektur Daerah Kotamobagu, hari ini. Yang lainnya, telah selesai mengikuti presentasi.

“Setelah ini, penilaian kepada pelamar yang masuk tiga besar,” ujarnya.

Lanjutnya, sesuai jadwal di pengumuman pansel yakni tanggal 13-15 September akan diumumkan hasil penilaian pansel yang masuk 3 besar.

“Selanjutnya akan disampaikan ke walikota selaku pejabat pembina kepegawaian, setelah itu akan disampaikan ke KASN untuk mendapatkan Rekomendasi Pelantikan,” ungkapnya.

Selain itu, Dedy Afandi Iman yang juga Kabid Mutasi dan Promosi, BKPP Kotamobagu, menyampaikan khusus untuk calon Kepala Dinas Kependudukan dan Capil yang masuk 3 besar hasil pengumuman pansel, masih ada tambahan penilaian.

“Untuk tiga calon pejabat Kadis Dukcapil masih lanjut prosesnya yakni pelaksanaan wawancara oleh Dirjen Dukcapil secara langsung (melalui daring/zoom meeting) sebelum diajukan ke Kemendagri untuk diangkat oleh Mendagri,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini