KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menerima kunjungan dari pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulaweis Utara, di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu, Rabu (9/6/2021).

Menurut Tatong, pertemuan ini untuk membangun silaturahmi antarumat beragama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, serta berdialog mengenai berbagai informasi tentang proteksi dini penanganan konfilk dan pengalaman keagamaan antarumat beragama.

“Seperti slogan Provinsi Sulut yakni Sulit di Sulut karena Solid. Oleh sebab itu membangun solidaritas di tengah masyarakat sangat penting. Baik antarumat beragama, antarumat seagama, serta antaragama dan pemerintah. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, akan menambah energi untuk memelihara kerukunan,” ucap wali kota.

Menurut pengurus BKSAUA Provinsi Sulut, Abdullah Abdul Gafur, untuk menjaga kerukunan antarumat beragama, semua agama harus memandang bahwa kita semua adalah ciptaan Tuhan.

Sementara itu, keterwakilan agama Buddha, David Budiman, berharap agar pertemuan tersebut akan membawa dampak baik kepada masing-masing agama.

“Semoga silaturahmi antarumat beragama di Kota Kotamobagu ini, akan membuat kita saling mengetahui satu sama lain. Bila ada hal-hal positif dari agama lain, kita bisa mengambil faedahnya untuk diketahui oleh agama lain. Karena agama ini bukan untuk membeda-bedakan, tetapi kita satu,” katanya.

Pertemuan ini dihadiri oleh keterwakilan dari masing-masing agama di Kota Kotamobagu, Islam diwakili oleh KH. Mohamad Sahran Gonibal, Kristen diwakili oleh Pdt. Melir Nanasi, dan Buddha oleh David Budiman, Hindu Ida Bagus Suwandi, serta Katolik oleh Velani Towaki.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here