Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Telah Siap Hadapi COVID-19

Pemkot Telah Siap Hadapi COVID-19

17
0
Wali Kota Kotamobagu, Ir.Hj. tatong Bara

Kotamobagu – Pemerintah (Pemkot) Kotamobagu telah siap melakukan antisipasi dan  penanganan virus corona atau covid-19. Langka antisipasi dilakukan mulai dari menyediakan anggaran sampai dengan sarana dan prasarana penanganan bagi pasien covid-19 seperti rumah sakit rujukan berstandar nasional telah disiapkan.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, selain RSUD Kotamobagu menjadi salah satu rujukan penanganan pasien Covid-19, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa rumah sakit swasta di Kotamobagu seperti Rumah Sakit Kinapit, Rumah Sakit Monompia dan Rumah Sakit Sitti Fatimah untuk menerima transferan pasien bukan terinfeksi Corona/Non Covid-19 dari RSUD Kotamobagu.

“Ini salah satu langkah antisipasi agar supaya ketika wabah ini meluas kita akan lebih fokus menangani pasien Covid-19, termasuk menyiapkan beberapa gedung pemerintah yang akan dialihfungsikan sebagai rumah sakit sementara,” kata Wali Kota.

Pemkot Kotamobagu tetap berusaha semaksimal mungkin dengan segala daya untuk mengantisipasi serta mencegah virus corona.

“Kami akan tetap berupaya agar tidak ada satupun warga Kotamobagu yang terjangkit virus ini, sembari tetap berdoa bersama agar dijauhkan dari virus ini. Kami juga meminta masyarakat untuk mendukung langkah pemerintah dan mentaati anjuran pemerintah terkait pencegahan virus corona. Lakukan sosial distancing atau jaga jarak sosial,” ujarnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 sudah mengeluarkan imbauan soal cara pencegahan, membentuk Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19, penyemprotan disinfektan, dan bahkan sudah menganggarkan Rp15,4 Miliar untuk keperluan penanganan Covid-19 ini.(Zak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini