Beranda Daerah Kotamobagu DPRD Gorontalo Kunjungi BPBD Kotamobagu

DPRD Gorontalo Kunjungi BPBD Kotamobagu

21
0

Kotamobagu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo, lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kotamobagu.

Menurut, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase, mereka mengunjungi Kotamobagu, terkait dengan teknis untuk melobi anggaran bencana di pemerintah pusat.
“Kunjungan kami kesini, terkait sharing terhadap bagaimana Kotamobagu melobi anggaran di pusat, yang tadi sempat disebutkan kalau akan ada sekira Rp9 miliar dana hibah di BPBD Kotamobagu nantinya,” kata Syam.

Lanjutnya, pihaknya pun mendatangi Kotamobagu untuk lebih memperluas referensi terkait program penanggulangan bencana di daerah. “Nanti, setelah dari Kotamobagu, sekembalinya kita ke daerah, akan kita dorong instansi teknis terkait juga untuk bisa bersinergi dan mengambil referensi di daerah-daerah tetangga, khususnya Kotamobagu, terkait dengan program penanggulangan bencana, serta pengajuan anggaran ke pemerintah pusat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPBD Kotamobgu Refly Mokoginta, mengatakan kalau pihaknya cukup membuka diri kepada daerah lain, yang ingin bersilaturahmi serta bersdiskusi terkait dengan program-program yang ada di instansi mereka. “Tentu kita cukup berterima kasih atas kunjungan DPRD Kabupaten Gorontalo ini. Sebab, dengan diskusi yang ada, kita bisa saling bertukar ide, pendapatan untuk kemajuan program di instansi ini kedepan,” kata Refly. (Zak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini